cerita Bumil #1

“Dek, bantu mama dong sayang..” kalimat spontan tesebut makin hari makin sering saya katakan. terutama ketika:

1. Pagi hari bangun tidur, saya berniat minum air putih karena tenggorokan saya rasanya kering sekali. seteguk..dua teguk.. segelas..kemudian air naik lagi dan mutah 😦

2. Makan siang sedikit, minum air putih dan terulang lagi

3. Minum air putih di sela kegiatan saya dikantor.

4. Sore hari lapar lagi, di kepala tidak terbayang ingin makan apa. se ketemu nya saja, ketika mulai makan baru 2 suap sudah ingin berhenti.

5. Malam hari selepas maghrib sepulang kantor, kelaparan. biasanya saya bisa menentukan ingin makan apa,kebetulan perjalanan dr kantor ke rumah melewati banyak jajanan makanan. Seperti semalam, saya berhenti di warung makan padang andalan saya, sudah senang sekali mengambil porsi, baru sesuap saya langsung sedih.. rasanya benar2 tidak se enak biasanya, setiap suap nasi dan lauk yang saya makan berperang dengan perasaan ingin memutahkannya kembali. akhirnya saya menyerah di sendok ke-sepuluh 😦

Sedih sekali rasanya di masa kehamilan dimana tubuh saya harus memproduksi darah lebih banyak untuk janin dan ibunya, saya justru kehilangan selera makan. padahal dalam kenyataan nya tiap 2-3 jam sekali saya merasa lapar, plus sering lelah. Tapi bagaimana lagi, kadang hanya sarapan satu lapis roti saja saya harus keringetan melawan perasaan. Paling saya minum susu untuk melegakan hati.

“Yuk, bantu mama Dek.. mending bikin mama pengen makan yang aneh-aneh deh daripada kamu balikin yang mama makan”

Memang ga semua ibu hamil seperti saya sih, banyak yang bisa makan lebih banyak. saya sih maunya juga begitu 😦

sekarang sekali makan saya bisa habis 5 – 10 sendok. masih lumayan, paling saya paksa dengan isi perut lagi tiap 2 jam sekali.

Bismillah..

Leave a Reply

